3 Dongeng Edisi Hari Dongeng Nasional Rekomendasi IBUK

Review Mar 24, 2020
“Hal istimewa hari ini adalah kenangan hari esok”- Aladdin

Selamat hari dongeng sedunia, sahabat ibuk! Tau ga sih? Hari Dongeng ini berawal dari hari Nasional Mendongeng di Swedia, sekitar tahun 1991-1992 dikenal dengan "Alla Beratteres Dag" (All Storytellers Day). Kemudian pada 20 Maret 1997 di beberapa tempat di dunia, diadakan berbagai peringatan serupa seperti "Celebration of Story" atau "International Day of Oral Narrators" di Australia, National Story Telling Day atau Hari Dongeng Nasional di Meksiko dan beberapa negara di Amerika Selatan lho. Sejak saat itu, setiap tanggal 20 Maret diperingati Hari Dongeng Sedunia!

Kali ini ibuk mau merekomendasikan buku-buku dongeng keren yang bisa kamu baca di aplikasi ibuk (klik untuk install)😚

Baca bukunya hanya Rp6.600,- di aplikasi ibuk (Baca di sini)

Buku pertama adalah buku dongeng favorit "Si Kancil"! Siapa yang bisa lupa dengan lagu "si kancil anak nakal mencuri ketimun🎶"? Buku ini memiliki banyak pesan moral yang dapat diambil dan diterapkan dalam kehidupan kita lho, khususnya untuk anak atau keponakan kamu! Selain sebagai hiburan, buku ini juga berguna bagi hubungan psikologis antara orang tua dan anak jika membacanya bersama akan terjalin hubungan yang erat.

Baca bukunya hanya Rp3.300,- di aplikasi ibuk (Baca di sini)

Buku kedua berjudul "Kisah Nelayan dan Jin"! Apakah ini kelanjutan cerita Jin setelah dibebaskan oleh Aladdin? Apa yang akan terjadi pada nelayan yang menemukan guci berisikan Jin? Temukan jawabannya pada buku ini hanya di ibuk! Dan bersiaplah untuk berpetualang dan melihat banyak keajaiban dalam kisah dongeng 1001 malam ini!

Baca bukunya hanya Rp4.950,- di aplikasi ibuk (Baca di sini)

Cerita rakyat dari Sumatera Selatan ini juga tak kalah seru dari kedua kisah sebelumnya. "Legenda Serunting Sakti" bercerita tentang seorang sakti bernama Si Pahit Lidah. Kesaktiannya adalah pada tubuhnya tidak bisa ditembus senjata apa pun lho. Wah! Hebat banget ya. Ucapannya yang berupa sumpah atau kutukan akan menjadi kenyataan, maka Serunting Sakti juga dijuluki dengan nama Si Pahit Lidah. Bagaimana jalan cerita seutuhnya tentang Serunting Sakti? Untuk mendapatkan jawaban yang lengkap, sebaiknya membaca sejak awal sampai akhir kisahnya di dalam buku ini, sahabat ibuk!

Temukan buku lainnya dengan tema serupa yang dapat kamu baca di aplikasi ibuk (Install Aplikasinya di sini)

Sugita

Marketing Communication at ibuk

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.